Spesifikasi Lengkap Mesin Nissan Grand Livina 1,5 L

Salah satu keunggulan yang banyak dirasakan oleh pemilik mobil Nissan Grand Livina dari produk mobil low MPV yang lain nya terletak di bagian kemampuan mesin nya. Konon menurut penuturan para pemilik produk mobil low MPV buatan Nissan ini, Nissan Grand Livina memiliki power dan tenaga yang jauh lebih baik dari beberapa produk mobil low MPV buatan pabrikan yang lain nya. Tak heran, berkat kemampuan mesin nya ini, angka penjualan mobil ini tergolong tetap stabil setiap waktu dan mengalami peningkatan saat Nissan mengadakan program promo Nissan Grand Livina.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, power dan tenaga mesin merupakan salah satu pertimbangan utama yang selalu diperhatikan oleh para konsumen otomotif di seluruh penjuru dunia. Normal nya, setiap konsumen otomotif di seluruh penjuru dunia pasti ingin memiliki mobil yang bertenaga namun tetap irit konsumsi bahan bakar.

Nah, berangkat dari harapan para konsumen otomotif yang menginginkan mesin bertenaga maksimal dengan angka bahan bakar yang irit, Nissan pun akhir nya hanya memproduksi mobil Nissan Grand Livina 1,5 L dan menghentikan produksi Nissan Grand Livina 1,8 L yang sebelum nya sempat mereka produksi di masa – masa awal peluncuran mobil ini.

Lantas, bagaimana sih sebenarnya spesifikasi mesin Nissan Grand Livina varian 1,5 L ini? Berikut informasi singkat nya telah kami rangkumkan secara khusus untuk Anda:

Kapasitas total ruang bakar mesin mobil ini berada di angka 1,5 L yang dibagi ke dalam 4 buah silinder segaris dengan 14 valve berteknologi DOHC. Untuk meningkatkan power dan tenaga maksimal mobil ini, Nissan juga telah membekali mesin mobil ini dengan teknologi Twin Dual Injector serta Twin VTC.

Berkat spesifikasi dan konfigurasi mesin seperti yang tersebut di atas, mobil ini dapat menghasilkan power maksimal sekitar 109 PS. Di lain sisi, mobil ini juga berhasil mendapatkan angka konsumsi bahan bakar yang 13 persen lebih hemat dari angkat konsumsi bahan bakar mesin Nissan Grand Livina generasi yang sebelum nya.

Untuk menghasilkan perpindahan gigi yang jauh lebih halus dan lembut, mobil low MPV buatan Nissan ini juga telah mengusung teknologi Xtronic CVT. Teknologi ini merupakan teknologi perpindahan gigi yang diaplikasikan secara khusus untuk varian mesin bertransmisi otomatis. Dengan menggunakan teknologi ini, nanti nya proses perpindahan gigi di mobil ini akan bisa berjalan dengan lebih lembut di angka putaran mesin yang lebih tinggi. Dampak nya aktivitas berkendara dengan mobil ini pun akan terasa lebih nyaman, dan power mesin yang berhasil disemburkan pun bisa menjadi jauh lebih merata dan juga jauh lebih besar dari power mesin generasi awal.