Uniknya Wisata Kampung diatas Air Margasari Balikpapan

 

Balikpapan merupakan salah satu kota terbesar di Kalimantan Timur yang mempunyai pesona keindahan alam dan penataan kota yang bagus. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda merencanakan liburan maka sempatkanlah untuk mengunjungi Balikpapan. Salah satu tempat di Balikpapan yang wajib dikunjungi ketika Anda berlibur kesana adalah Kampung di Atas Air Margasari. Kampung ini merupakan kampung paling unik yang ada di Balikpapan, hal ini dikarenakan perkampungan ini dibangun diatas laut.

Sejarah Kampung di Atas Air Margasari Balikpapan

Kampung di Atas Air Margasari ini sebenarnya bau ada sejak tahun 2000an. Dulunya, Margasari ini merupakan perkampungan tepi pantai yang cukup kumuh, apalagi dulu kampung ini sempat mengalami kebakaran sehingga membuatnya semakin kumuh. Namun berkat inisiatif pemerintah kota Balikpapan sekarang ini kampung Margasari menjadi salah satu kampung terunik dan terindah yang ada diatas air. Bahkan Kampung di Atas Air Margasari ini juga mendapatkan penghargaan sebagai kampung paling bersih dari IMP pada tahun 2013.

Keberadaan Kampung di Atas Air Margasari ini juga menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang ada di Balikpapan. Kampung Margasari yang ada di Balikpapan ini tidak hanya unik karena dibangun diatas papan seluas 6,7 hektare saja, tapi juga karena penataannya yang sangat tertata dan rapi. Pemandangan disekitar kampung ini juga sangat indah. Nah, jika Anda berlibur ke Balikpapan, maka Anda harus mengunjungi perkampungan Margasari yang ada diatas air ini.

Pesona Kampung di Atas Air Margasari yang Menawan

Pesona keindahan Kampung di Atas Air Margasari ini tidak hanya karena penataannya saja yang rapi, tapi juga karena keasriannya. Walaupun dibangun diatas air, namun Kampung Margasari ini tetap mempunyai lahan terbuka hijau yang cukup luas. Lahan terbuka hijau ini berisi tanaman yang ditanam dalam pot dan ditata sangat rapi. Penataan lahan terbuka yang sangat rapi dan indah ini menjadi taman yang sangat nyaman untuk beristirahat. Biasanya warga Kampung Margasari menghabiskan waktu luangnya disini.

Tidak hanya taman saja, jika Anda berjalan terus menyusuri Kampung Margasari ini, maka Anda akan sampai pada ujung perkampungan berupa jembatan beton yang dibuat untuk menahan gelombang air laut. Biasanya pada sore hari yang cerah, anak-anak Kampung Margasari berkumpul untuk berenang di pantai. Cara berenang anak-anak disini juga berbeda, anak-anak biasanya akan terjun bebas dari jembatan langsung ke lepas pantai. Pemandangan ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi Anda.

Setelah puas menikmati pemandangan senja yang indah di jembatan beton Kampung Margasari ini, Anda jangan buru-buru meninggalkan kampung atas air ini. Hal ini dikarenakan pemandangan Kampung di Atas Air Margasari ini akan semakin indah ketika di malam hari. Cahaya lampu dari rumah papan warga kampung Margasari ini membuat pemandangan di sekitarnya menjadi semakin indah. Anda bisa menikmati matahari terbenam dan pemandangan kampung Margasari yang indah pada saat senja menjelang malam. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

Sangat menarik bukan, Kampung di Atas Air Margasari ini? Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi Kampung di Atas Air Margasari ini, maka Anda harus menggunakan kendaraan pribadi. Apalagi jika Anda ingin menikmati suasana perkampungan atas air yang indah seharian, maka menggunakan kendaraan pribadi akan lebih nyaman. Bagi Anda yang membutuhkan kendaraan pribadi untuk berlibur ke Balikpapan maka bisa langsung sewa di https://docar.co.id/sewa-mobil-balikpapan . Disini ada banyak pilihan mobil yang akan menemani Anda selama di Balikpapan.

 

Kampung di Atas Air Margasari merupakan perkampungan diatas laut yang unik. Pemandangan disini juga sangat indah, Anda bisa ke sini dengan sewa mobil docar.co.id.